LATIHAN PERTOLONGAN PERTAMA DAN AMBULANCE



Latihan PP dan ambulance yang dimulai sejak kemarin pada tanggal 30 Juni sampai 01 Juli 2018 KSR PMI Unit IAIN Tulungagung mengadakan agenda kegiatan luar biasa, yaitu pelatihan Pertolongan Pertama dan Ambulance yang langsung dilatih dari PMI Tulungagung. Dimana pelatihan ini sangat berguna bagi keseharian tugas-tugas anak KSR khususnya dalam agenda besar kampus yang akan datang yaitu PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan) di IAIN Tulungagung untuk mahasiswa baru. Dengan dilaksanakannya serangkaian PBAK selama beberapa hari, sudah pastinya anak KSR akan turut serta dalam tim PP demi kelancaran kegiatan tersebut. Nah, salah satu persiapan yang dilakukan anak KSR yaitu lewat pelatihan ini. Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun sesama.




Bukan hanya teori, anak KSR juga langsung praktek PP sekaligus evakuasi pasien yang akan dibawa menggunakan ambulance. Diharapkan latihan ini menjadi agenda rutin yang dilakukan anak KSR, mengingat semakin bertambahnya mahasiswa IAIN Tulungagung setiap tahunnya, sehingga tidak menutup kemungkinan semakin banyak pasien.

Eh..tapi bukan maksudnya mengharapkan jatuhnya pasien, maksudnya dengan populasi yang tinggi, kemungkinan terjadi kan akan semakin besar. Dan untuk SDM dari KSR sendiri dengan terdapatnya pelatihan ini semoga menjadi SDM yang lebih berkualitas.


Sebagai penutup terlihat semua peserta dari anggota KSR PMI Unit IAIN Tulungagung dan fasilitator dari PMI Kab. Tulungagung mengabadikan momen kebersamaan dengan penuh semangat. Siamo tutti fratelli, SIAMO..!!!

0 Komentar