PBAK dimata KSR IAIN Tulungagung


Tulungagung (24/8) - Pengenalan Budaya Akademis Kemahasiswaan (PBAK) menorehkan kesan tersendiri untuk KSR PMI IAIN Tulungagung yang menjadi tim kesehatan, pasalnya kegiatan yang dilakukan tanggal 14-17 Agustus 2017 ini diikuti oleh kurang lebih 4900 mahasiswa, dengan banyaknya mahasiswa itu membuat tim kesehatan kewalahan. Apalagi kegiatan PBAK ini dibagi menjadi PBAK Institut tgl 14 dan 15 Agustus dan PBAK Fakulta tgl 16 dan 17 Agustus membuat tenaga anggota KSR PMI IAIN Tulungagung terkuras.


Banyak sekali mahasiswa yang tumbang karena kegiatan yang dilaksanakan DEMA ini terlalu padat. Selain itu cuaca panas juga sangat memicu mahasiswa itu tumbang. Beruntung kita KSR PMI IAIN Tulungagung yang memiliki sedikit pengalaman bisa menolong dengan cepat dan tepat.

Lagi-lagi asma dan pingsan masih menjadi keluhan utama PBAK seperti ini. Dengan banyaknya mahasiswa yang pingsan dan asma inilah yang membuat kewalahan. Namun kita sebagai Relawan PMI tak lupa memberi saran agar tetap menjaga kesehatan jika mengikuti kegiatan seperti ini, seperti sarapan, jangan tidur larut malam jika esok melakukan kegiatan, dan jangan lupa membawa obat obatan pribadi jika memiliki riwayat penyakit.


Sampai jumpa di PBAK tahun depan yah..

Utamakan Kesehatan Utamakan Kemanusiaan


Siamo Tutti Fratelli                                                        

0 Komentar