Follow Up Materi PMB Dan DU


Minggu pagi yang cerah, secerah hati kami KSR PMI Unit IAIN Tulungagung. Tepatnya hari Minggu tanggal 23 April 2017 lalu kami melakasanakan follow up materi.

Kegiatan ini diawali dengan pemanasan, semua anggota yang mengikuti acara ini sangat antusias. Kemudian dilanjutkan dengan pemantapan materi PMB dan DU, kegiatan ini bertajuk sharing antara angkatan baru dan pengurus. Kegiatan ini dilakukan di area Gedung leter L IAIN Tulungagung.


Untuk memaksimalkan materi, kami melakukan praktek yang dikemas dalam sebuah simulasi gempa bumi. Disini, Angakatan baru yang melakukan simulasi, sedangkan pengurus mengamati dan mengevaluasi jalannya simulasi. Tujuannya untuk mengasah bagaimana relawan bisa tanggap darurat ketika terjadi bencana. Angkatan baru yang melakukan simulasi sangat bersemangat walau panas matahari begitu menyengat. Dan Alhamdulillah praktek simulasi gempa bumi berjalan dengan lancar.





Difoto diatas kita masih belajar ya teman-teman...
Setelah selesai simulasi, dilanjutkan dengan praktek Dapur Umum. Ini adalah kegiatan yang paling ditunggu-tunggu karena tentu saja setelah praktek ini pasti dilanjutkan dengan makan-makan hehe. kegiatan ini dilakukan bersama-sama agar tercipta kerukunan antara pengurus dan anggota baru.

Acara memasakpun selesai dan saatnya menyantap hasil masakan bersama, terlihat kerukunan yang terjalin antara sesama anggota.
Setelah semua kegiatan selesai saatnya evaluasi, agar kegiatan selanjutnya menjadi leebih baik lagi.
Tujuan follow up ini untuk menambah pengetahuan dan lebih  menjalin kerukunan antar anggota.


Sampai jumpa dikegiatan selanjutnya ya..
Siamo Tutti Fratelli!!!

0 Komentar